oleh

Babinsa Jajaran Kodim Cilacap Monitoring Vaksinasi Lansia di Wilayahnya

AsiaTimesNews.Cilacap – Saat ini Kabupaten Cilacap sedang gencar melaksanakan program vaksinasi covid 19 yang diprioritaskan  bagi para lansia, terkait hal itu Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap yang tersebar di 24 Kecamatan melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaanya, Selasa (15/6).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Surusunda, Koramil 15/Karangpucung Sertu M.Ismail dan Serda Wahyudi yang melaksanakan monitoring Vaksinasi lansia, bertempat di Balai Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung.

Dijelaskan Babinsa Sertu M.Ismail, untuk wilayah Desa Surusunda, program vaksinasi yang diperuntukan khusus bagi Lansia, maka sebagai warga negara  diwajibkan untuk melaksanakan Vaksin secara sukarela demi menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran covid 19, dengan harapan pandemi covid 19 di Kabupaten Cilacap lebih khusus di Desa Surusunda segera berakhir.

“Untuk saat ini warga masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi sebanyak 211 orang dan yang bisa divaksin sebanyak 187 orang sedangkan yang tidak bisa divaksin sebanyak 24 orang dengan catatan 24 orang hipertensi. Untuk Jumlah Vial sebanyak 160 Botol, yang digunakan Sebanyak 19 Botol sisanya 141 botol,” jelasnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau untuk semua warga di wilayah binaanya agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan tidak berkerumun serta bagi peserta vaksin agar mematuhi aturan sesuai nomor antrianya.

“Kami selalu mengedukasi dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam penerapan prokes, meskipun sudah dalam masa vaksinasi. Walaupun sudah divaksin tetap harus memakai masker karena itu satu upaya melindungi diri dan orang lain,” kata Babinsa.

Sementara itu, tanggapan dari Kades Surusunda Kayun bahwa pihak Pemdes juga melakukan himbauan kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

 “Saat ini vaksinasi sangatlah penting untuk kesehatan masyarakat, khusus vaksinasi lansia demi menjaga Kesehatan setiap Individu atau orang per orang oleh sebab itu warga masyarakat dengan sukarela dan Wajib  mendatangi  tempat vaksinasi di tempat yang  telah ditentukan oleh Tim Medis  Satgas PPKM skala mikro, Kecamatan dan Satgas, ” ujar Kades. Oke

Komentar

News Feed