oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bahabinkamtibmas Sosialisasikan Prokes Kepada Warga

Asiatimesnews.com Semitau – Guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu, anggota Koramil 04 /Semitau Kodim 1206 – 04/Putussibau, Serka Rahmad bersama dengan bhabinkamtibmas Semitau melaksanakan Himbauan, Sosialisasi dan kominikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat serta Pembagian masker, di Pusat perbelanjaan, bertempat di Pasar Pagi Kecamatan Semitau, kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (13
/06/2021).

Dalam komsosnya, Serka Rohmat melaksanakan sosialisasi protokoler kesehatan tentang pencegahan penularan covid-19.

Serka Rohmat menyampaikan, Sudah tidak lagi 3M, menekan penyebaran virus Korona perlu penerapan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu terus bertambah. Kehadiran vaksin diyakini mampu menekan penyebaran virus Korona. Namun, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan. “Perlu kesadaran masyarakat, mengingat di jalanan,apalagi di pusat perbelanjaan kadang banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Serka Rohmat.

Menurut dia, pencegahan diawal akan lebih baik. Bukan hanya membantu menyelamatkan diri sendiri, tapi juga keluarga dan orang lain. “Jangan sampai setelah kena Covid-19, baru kemudian melakukan pencegahan itu,” tandasnya. (Pendim 1206/PSB).

Komentar

News Feed