oleh

Dandim Demak Instruksikan Kegiatan TMMD Wajib Patuhi Prokes

ASIATIMESNEWS.COM. Demak- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Sengkuyung II Kodim 0716/Demak Tahun 2021 secara resmi dibuka. TMMD yang mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini merupakan wujud sinergitas TNI dan pemerintah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol mengatakan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung kali ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga ia mengingatkan, seluruh kegiatan TMMD wajib menggunakan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penularan virus ini.

“Sinergi yang sudah terbangun antara TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak dengan masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan pertahankan, sehingga selalu berkelanjutan. Dan yang terpenting dalam pelaksanaannya agar selalu menegakkan protokol kesehatan sesuai era saat ini,” kata Dandim saat dikonfirmasi awak media.

Dandim menambahkan, TMMD Sengkuyung merupakan dukungan nyata TNI kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, baik melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun nonfisik.

“TMMD juga merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotongroyongan masyarakat, untuk membangun Kabupaten Demak yang lebih sejahtera,” lanjut Dandim.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini akan melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 552 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter yang merupakan jalan penghubung antara Desa Kramat Dan Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet yang dimulai pada Selasa 15 Juni 2021 dan berakhir pada 14 Juli 2021.

Meskipun kegiatan pembangunan hanya dilakukan di kelurahan tertentu, Dandim berharap dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh warga Masyarakat Kabupaten Demak. Hasil pembangunannya juga dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat.“Pada kenyataannya hasil fisik maupun nonfisik pada setiap pelaksanaan TMMD, dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.( Pendim 0716/Demak.)

Komentar

News Feed