oleh

Danramil 1206-09 Jongkong Kerahkan Babinsa untuk Komsos Kepada Warga Bahaya COVID-19

Asiatimesnews.com Jongkong – Terlihat keakraban, kekeluargaan Babinsa 1206-09/Jongkong dalam melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga dalam menyampaikan penerapan protokol kesehatan di rumah warga Desa Jongkong Tengah Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu, (12/06/2021).

Satuan Kewilayahan Teritorial memiliki cara dengan Komunikasi Sosial yang menjadi dasar pelaksanaan pendekatan, pengalangan ,pembinaan dalam melaksanakan tugas. Kominikasi sosial merupakan cara yang efektif dalam melaksanakan himbauan penerapan protokol kesehatan di massa pandemi corana Virus 19 yang makin membahayakan keselamatan warga .

Sebagai Bintara pembina Desa Koptu Umar melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Binaannya,Selain fungsi mendengar aspirasi dan permasalahan warga juga dapat dimanfaat dalam penerapan Protokol Kesehatan di massa pandemi COVID-19 saat ini.

“Ia juga menyampaikan kepada warga binaan Desa Jongkong Tanjung tentang keadaan semakin memprihatinkan bahaya penyebaran COVID-19 sudah banyak memakan korban ,Kata”Koptu Umar Babinsa Jongkong .

“Kegiatan ini di sambut baik dan mendapatkan pujian dari salah satu tokoh masyarakat Jongkong Tanjung tentang himbauan Penerapan protokol kesehatan yang senantiasa dilaksanakan oleh Babinsa Jongkong ,Kata”Uju Amat Tokoh Masyarakat.

Juga dikatakan oleh Danramil 1206-09 /Jongkong selaku pelaksana dari Komando Distrik Militer 1206/Putussibau di wilayah Kecamatan Jongkong dan Pengkadan ,Bahwa metode tepat dapam mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat di mengerti dan di pahami akan bahaya penyebaran COVID-19 saat ini.

“Danramil juga memberikan perintah kepada para Babinsa 09 Jongkong terus menerus melaksanakan himbauan ,Sosialisasi tentang himbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan baik bersama satgas COVID-19 di Desa maupun secara komunikasi sosial,Imbuh”Pelda Danramil 1206-09/Jongkong. (Erk/1206)

Komentar

News Feed