oleh

Rasa Bahagia Warga Batulawang Berkat Adanya TMMD di Desanya

Asiatimesnews.com Banjar – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 yang dihelat Kodim 0613 Ciamis resmi dibuka. Total ada 3 pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan untuk membantu kehidupan warga Desa Batulawang Dusun Karangsari Kecamatan Pataruman.

Salah satu pekerjaan fisik yang dianggap fenomenal oleh warga adalah pembangunan jembatan gantung dengan panjang 62 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 8 meter yang menghubungkan dua kecamatan Pataruman dan Batulawang.

“Saya sebagai Petani dan Buruh merasakan langsung dampak positif dari kegiatan TMMD ini, kami bila ingin menjaul hasil tani di kecamatan seberang harus muter. Pakai motor saja keringetan karena jaraknya lumayan jauh dan infrastruktur juga kurang baik. Tapi sekarang alhamdulillah ini lagi di rehab,” kata Asep warga Dusun Karangsari, Rabu (16/06/2021).

Adung bersyukur, selain jembatan penghubung kondisi infrastruktur di sejumlah titik juga diperbaiki berkat TMMD. “Ada pengerasan jalan, dulu kalau hujan treknya tergenag air.” ucapnya.

“Ini menjadi bukti dan komitmen TMMD ke 111 dalam pembangunan dan wujudnyata pengabdian kepada masyarakat. Apyang sudah di kerjakan menjadi manfaat bagi warga desa Karangsari.

Komentar

News Feed