oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0616/Indramayu Gelar Tes Swab Vaksinasi Astrazeneta dan Sinovac

ASIATIMESNEWS.COM. Indramayu, teraspendopo- Untuk kesekian kali ratusan keluarga besar tentara (KBT) dan personil Kodim 0616 Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat mengikuti test swab dan vaksinasi covid- 19 yang digelar Kodim 0616 Indramayu, bertempat di Aula Joglo Makodim 0616 Indramayu, Rabu(16/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan penyebaran Corona Virus Dease 2019 (Covid- 19), dan pada pelaksanaan kegiatan, pihak Kodim 0616 dan peserta swab dan vaksinasi menerapkan Protol Kesehatan (jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan).

Vaksin Astrazeneta no 547 dosis ke 1 di ikuti sebanyak 161 orang dan Vaksin Sinovac no BACD24001021 dosis ke 2 di ikuti sebanyak 269 orang, sebelumnya, seluruh leserta yang mengikuti vaksinasi, dilakukan test swab terlebih dahulu.

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini berdasarkan petunjuk Komando Atas, proses vaksinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya, masih belum mencapai kepada keluarga Kodim 0616/Indramayu secara keseluruhan.

“Berdasarkan petunjuk Komando atas, maka Kodim 0616/Indramayu melaksanakan Kegiatan vaksinasi, kegiatan ini diharapkan bisa mencapai semua keluarga Kodim, saya menggugah kepada semua anggota Kodim 0616/Indramayu dan keluarganya agar mengikuti vaksinasi ini,” katanya Letkol Inf Teguh Wibowo.

Masih menurut Letkol Inf Teguh Wibowo, vaksin ini aman dan halal, karena sudah melalui beberapa tahap pengujian.

Diakhir komentarnya, Letkol Inf Teguh Wibowo berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun telah divaksin.

Meskipun sudah menerima vaksin kepada para keluarga TNI khususnya jajaran Kodim 0616/Indramayu agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Letkol Inf Teguh Wibowo.

Sementara itu, Ibu Roy Budiarto, salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) yang melakukan Vaksinasi pada giat Kodim 0616 hari ini, berharap agar anggota Kodim dan semua warga tidak terpapar lagi Covid-19.

“Mudah- mudahan semua anggota Kodim dan semua warga Indinesia agar tidak terpapar virus Covid-19,” kata Ibu Ryo Budiarto usai di vaksinasi. (Pendim).

Komentar

News Feed