oleh

Tekan Penyebaran Covid-19 Koramil 07/Gajah Himbau Taati Prokes

ASIATIMESNEWS.COM. Demak- Kegiatan Ops Yustisi dengan mendatangi warga di pusat-pusat keramaian khususnya pengguna jalan dan pengunjung pasar tradisional terus dilakukan oleh anggota Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Demak. Rabu 16/06/2021.

Upaya ini untuk mendukung kegiatan PPKM skala Mikro, sekaligus mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melalui Danramil 07/Gajah Kapten Arm Imam Sunandar mengatakan, Anggota Koramil 07/Gajah terus melakukan Ops Yustisi dengan memberikan himbauan Prokes dan Kamtibmas secara rutin serta membagikan masker. Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Kapten Imam mengatakan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama. Pembagian masker tersebut merupakan dukungan dalam kegiatan PPKM.

“Hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak masih cukup tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapan pun dan di mana pun berada. “Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat harus selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” Ungkap Danramil Gajagh.( Pendim 0716/Demak.)

Komentar

News Feed