oleh

Acara Purna Tugas 3 Anggota. Ini Pesan Dandim 0716/Demak

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol memimpin acara purna tugas tiga personel yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) di aula Makodim, Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Kamis (17/06/2021).

Tiga personel tersebut adalah Peltu Muhamad Yasin, Bati Wanmil Ramil 11/Sayung, Pelda Khoirul Huda, Bati Komsos Ramil 02/Bonang dan Pelda Soesanto, Bati Komsos Ramil 01/Demak Kota.

Acara dilangsungkan sesuai dengan protokol kesehatan, yakni membatasi personel yang hadir, menjaga jarak antar prajurit, tidak bersalaman dan menggunakan masker. Dan diikuti seluruh Perwira staf, Danramil dan perwakilan prajurit masing-masing Koramil.

Dalam amanatnya, Dandim secara pribadi dan mewakili seluruh anggota menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi ketiga prajurit yang memasuki purna tugas.

Dandim meminta agar personel yang akan purna tugas untuk memanfaatkan masa waktu persiapan pensiun dengan baik, semua pengalaman selama bertugas agar dikembangkan dan diaplikasikan di lapangan.

“Ilmu tentara bisa diterapkan dimana saja. Kita beruntung bisa lahir di institusi Angkatan Darat. Manfaatkan masa waktu persiapan pensiun ini dengan baik, pengalaman selama bertugas di teritorial bisa digunakan dalam bermasyarakat,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Komandan abituren Akmil 2001 ini juga menyampaikan prajurit yang masuk purna tugas untuk selalu semangat dalam kesehariannya, mengingat mulai hari ini ketiga prajurit yang MPP memasuki masa peralihan dari militer ke warga sipil. Selain itu, Dandim berharap agar tali silaturahmi yang ada tetap terjalin dengan baik.

“Walaupun bapak-bapak nantinya sudah bukan anggota TNI lagi, akan tetapi bapak-bapak adalah prajurit terbaik yang pernah dimiliki TNI Angkatan Darat. Jangan ada jarak dan tetap jalin silaturahmi dengan kami,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Dandim mengingatkan terkait lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Demak, agar seluruh anggota dimanapun dan kapanpun selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini situasi di beberapa Kabupaten yang dekat dengan wilayah Kabupaten Demak, varian baru virus Covid-19 sudah menyebar dengan pesat. Bahkan angka kematian yang disebabkan virus tersebut meningkat.

“Dan bagi anggota yang masuk MPP, saya ucapkan selamat karena sudah berhasil melewati masa dinas di Angkatan Darat dengan baik. Terakhir, selalu jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan. Amin,” tutup Dandim. (Pendim).

Komentar

News Feed