oleh

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Bantu Warga Nyebrang Jembatan

Asiatimesnews.com Banjar – Personil Satgas TMMD ke 111 Kodim 0613/Ciamis membantu warga yang akan menyeberangi jembatan gantung dengan berjalan kaki, Kamis, (17/06/2021) di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar

Terlihat suasana kerjasama dan keakraban antara anggota satgas TMMD ke 111 Kodim 0613/Ciamis dengan masyarakat begitu jelas, namun dalam suasana membaur tanpa memandang identitas mereka.

Anggota satgas TMMD 111, Prada Kavin mengatakan bahwa disinilah tampak rasa tolong menolong antar sesama yang di lakukan oleh Satgas TMMD-111 Kodim 0613/Ciamis dengan masyarakat setempat, dan ini memang harus dilakukan oleh setiap warga Indonesia yang harus saling tolong menolong antar sesama.

“Ini terbukti dengan motto TNI “Dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat “ Selain program fisik juga ada program non fisik seperti berbagai penyuluhan, wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis,”ujarnya.

Salah seorang warga Blok Pacor, pak Dadang menyampaikan, jembatan gantung yang dibangun satgas TMMD ini akses masyarakat setempat menuju ke Jalan Raya Banjar-Pangandaran.

Kadang merasa takut jatuh melewati jembatan itu, untung ada bapak – bapak TNI membantu kami menyebrangi jembatan.
“Terima kasih kepada satgas TMMD bisa membatu kami menyebrangi jembatan darurat,”ucapnya.

Komentar

News Feed