oleh

Bagi – Bagi Masker Gratis, Ini Penjelasan Danramil 12/Mranggen

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Sejumlah aparat TNI dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Satgas BKO Yonarmed 3 terlihat membagikan masker kepada pengguna jalan atau warga yang melintas di jalan utama Mranggen-Pucang Gading, tepatnya di depan Balai Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kamis (17/06/2021).

Selain membagikan masker, mereka juga menghimbau warga untuk menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun.

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, pembagian masker kepada warga merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus. Selain itu, masker juga bermanfaat untuk menghindari polusi udara, dan melindungi wajah dari efek negatif terik matahari.

Dikatakannya, sebagian besar warga masih enggan memakai masker. Hal ini dikarenakan mereka sudah bosan dengan protokol kesehatan dan kurang yakin dengan adanya virus yang sudah memakan korban jutaan jiwa di seluruh dunia.

Di Demak sendiri, perkembangan penyebaran kasus Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Bahkan, dengan adanya varian baru Covid-19, tidak sedikit warga yang meninggal secara mendadak, dengan hanya gejala demam, diare, batuk ataupun pilek.

“Untuk itu, atas instruksi dari pak Dandim, kita terus lakukan upaya pencegahan. Tidak hanya bagi-bagi masker saja, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan bersama masyarakat, sosialisasi di pasar-pasar, pendampingan tracing, swab, pemakaman dan kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Danramil saat mendampingi pembagian masker.

Sutikno, Kepala Desa Batursari mengapresiasi langkah dari Koramil yang membagikan masker kepada para pengguna jalan yang kedapatan tak memakai masker. Dirinya berharap, upaya ini menjadi salah satu solusi untuk menekan penyebaran virus di Desa Batursari. Mengingat jumlah penduduk Desa Batursari tertinggi se-Kabupaten Demak.

“Penggunaan masker saat ini sangat diperlukan warga. Mengingat kasus Covid di Kecamatan Mranggen tergolong cukup tinggi. Terima kasih pak TNI yang sudah bagi-bagi masker kepada warga kami,” ungkapnya. (Pendim)

Komentar

News Feed