oleh

Bantuan Air Bersih dan Nasi Kotak Kepada Warga Terdampak Kebakaran Kilang Minyak

Cilacap – Babinsa Kutawaru Koramil 01/Cilacap Sertu Dalmuji Zain dampingi pendistribusian bantuan yang ditujukan bagi warga yang mengalami dampak dari terbakarnya kilang minyak PT Pertamina RU IV Cilacap, Rabu (16/6/21).

Beberapa bantuan dari Pertamina RU IV Cilacap, Koramil 01/Cilacap dan BPBD Kabupaten Cilacap. Bantuan tersebut diantaranya bantuan air bersih dan nasi kotak untuk warga Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah.

Dikatakan Babinsa Sertu Dalmuji Zain, pengadaan bantuan air bersih dan nasi kotak ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan untuk warga yang mengalami kesulitan air bersih yang dilakukan oleh pihak Pertamina, TNI dan BPBD Cilacap.

“Pemberian bantuan air bersih tersebut dilaksanakan karena sebagian sumber air warga Kutawaru keruh dan hitam akibat kejadian terbakarnya kilang minyak. kegiatan ini untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama untuk memasak dan penyediaan air minum,” kata Babinsa.

Dalam pelaksanaannya, pendistribusian air bersih ini dilaksanakan dengan cara antrian. Warga menunggu di tempat pembagian dengan membawa ember atau tempat tampungan air. Dan hingga saat ini, RW yang sudah terdorong tangki air bersih yaitu RW 1, 8, 9, 10, 11, 12 dan RW 13. Warga yang datang tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak antar warga,” Pungkasnya.

Terkait bantuan tersebut Lurah Kutawaru Slamet, A.Md mengucapkan terima kasih kepada TNI, BPBD dan Pertamina atas bantuan terhadap warganya. Menurutnya bantuan tersebut sangat berarti bagi warga karena semenjak terjadinya kebakaran, sumber air warga menjadi keruh sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan air untuk memasak dan minum. 

“Atas nama warga kami mengucapkan banyak terima kasih dan tentunya bantuan ini sangat berarti bagi warga terutama untuk kebutuhan masak, minum dan lainnya. Semoga kedepannya dampak akibat kebakaran kilang minyak cepat normal kembali,” Ucapnya.(Urip)

Komentar

News Feed