oleh

Perangi Covid-19, Kodim Purbalingga Laksanakan Strategi Baru

Perangi Covid-19, Kodim Purbalingga Laksanakan Strategi Baru

ASIATIMESNEWS.COM. PURBALINGGA – Adanya jumlah kenaikan angka penularan Covid-19 di beberapa wilayah termasuk di Kabupaten Purbalingga membuat berbagai upaya dan kebijakan ditempuh oleh berbagai pihak.

Salah satunya kebijakan Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M.Han yang memerintahkan Babinsa untuk turut aktif ikut berperang melawan Covid-19 melalui sosialisasi dan imbauan melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam bentuk pamflet, (17/6/2021).

Pamflet yang berisi ajakan dan imbauan kepada masyarakat tentang perlunya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dipasang di beberapa tempat strategis yang sering didatangi masyarakat atau tempat sering berkumpulnya masyarakat seperti pasar, rumah makan, bank, kantor pelayanan publik, warung maupun tempat perbelanjaan masyarakat lainnya serta tempat ibadah.

Melalui upaya ini seperti diungkapakan oleh Dandim 0702/Purbalingga merupakan salah satu langkah yang ditempuh pihaknya guna meminimalisir angka penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Harapannya dengan pamflet yang dipasang di tempat strategis ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Lanjut Dandim, pihaknya ditahap pertama ini telah memasang 1000 pamflet di 1000 titik strategis.

“Diberbagai titik tempat strategis kita pasang agar masyarakat membaca sehingga kesadaran untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan dapat menjadi gaya hidup, dan hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam memerangi Covid-19,” pungkasnya.

(Satria Ferry)

Komentar

News Feed