oleh

Kasus Corona Naik, Petugas Gabungan Cek Kendaraan Dari Daerah Zona Merah Di Exit Tol Setono

ASIATIMESNEWS.COM. PEKALONGAN – Guna mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19, petugas gabungan dari Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Pekalongan kembali melakukan penyekatan di beberapa titik di Kota Pekalongan, Jumat (18/6/2021) dini hari.

Salah satu lokasi penyekatan yakni di depan Pos Pengamanan Exit Tol Setono. Petugas gabungan menghalau kendaraan – kendaraan dari luar kota terutama dari daerah zona merah penyebaran Covid-19 yang akan masuk ke Kota Pekalongan.

Petugas menghentikan kendaraan tersebut, memeriksa secara singkat kepada pengemudi dan menanyakan asal serta tujuan mereka.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Darmasto mengatakan bahwa semakin banyaknya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, TNI-Polri dan Pemerintah Kota Pekalongan bersama dinas terkait untuk gencar melaksanakan operasi yustisi dengan menyekat kendaraan yang akan masuk ke wilayah Pekalongan salah satunya di Exit Tol Setono.

“Kami TNI-Polri bersama dinas terkait melakukan penyekatan kendaraan dari luar kota terutama daerah zona merah yang akan masuk ke wilayah Pekalongan kemudian dilakukan tes swab antigen untuk memastikan bahwa pengemudi dan penumpang bebas dari virus Covid-19”, ujar Pasi Ops.

Sementara itu Kasatlantas Polres Pekalongan Kota melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso selaku Perwira Pengendali Pospam Exit Tol Setono menjelaskan bahwa sesuai dengan tugas pokok yang diperintahkan pada saat apel gabungan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, penjagaan dan pengawasan dilakukan untuk pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dari luar kota.

“Kita lakukan penyekatan kendaraan dari luar kota yang khususnya dearah zona merah seperti Grobogan, Jepara, Semarang, Brebes, dan Slawi kemudian dilakukan tes swab secara acak , seperti tadi dari Grobogan dan Demak dan Alhamdulillah hasilnya negatif”, ungkap Ipda Budi.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mematuhi rambu – rambu lalu lintas agar perjalanan aman dan selamat sampai tujuan. 

Komentar

News Feed