oleh

1 Hari Masuk Isolasi Covid-19, Seorang Warga Desa Baleromo Meninggal Dunia

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Sehari dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama Demak, seorang warga Desa Baleromo, Kecamatan Dempet meninggal dunia. Pasien berinisial Kl (41) dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Dukuh Tanggungharjo, Desa Baleromo, Kamis (18/06/2021).

Menurut keterangan dari Babinsa setempat, Sertu Ali Mansyur, Kl (41) dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (17/06) kemarin karena kondisi badan drop. Setelah dilakukan swab antigen awal, pria yang beralamat di Dukuh tanggungharjo ini dinyatakan terkonfirmasi positif.

Dini hari, Kamis (18/06) pukul 00.35 WIB, Kl (41) dinyatakan meninggal dunia di ruang isolasi RSI NU Demak. Untuk hasil swab PCR masih menunggu, sehingga almarhum KL (41) tetap dimakamkan dengan protokol Covid-19.

“Pagi tadi, sekitar pukul 05.00 WIB, kita dihubungi tim Puskesmas Dempet bahwa ada pasien meninggal dimakamkan dengan protokol. Saya dan Bhabinkamtibmas serta Bidan desa segera menuju lokasi,” ungkap Babinsa Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak ini.

Dalam prosesi pemakaman, Sertu Ali Mansyur mengingatkan warga yang melayat untuk memakai masker, menjaga jarak dengan yang lain, tidak bersalaman dan mencuci tangan serta ganti pakaian sesampainya di rumah, guna mencegah penyebaran virus.

“Kita tidak tahu, siapa-siapa yang membawa virus. Oleh karenanya kita lakukan tindakan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Bidan Desa Baleromo Novi Wahyu Ambarwati, Amd.Keb mengemukakan, nantinya pihaknya dari Puskesmas Dempet bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan sosialisasi kepada pihak keluarga untuk melakukan karantina mandiri, selama tidak ada gejala penyakit.

“Nanti dalam isoman, akan ada pengawasan dari Bidan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid desa, hingga dilakukan tes swab oleh petugas. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin,” terangnya.

Prosesi pemakaman dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Sumarto, petugas Puskesmas Dempet, perangkat desa, Satgas Covid desa, kerabat dan tetangga serta keluarga almarhum. (Pendim Demak).

Komentar

News Feed