oleh

Beri Motivasi, Babinsa Koramil 1206 – 02/Semitau Dampingi Ibu – Ibu PKK Mengelola Tanaman Hidroponik

Asiatimesnews.com Semitau – Babinsa Koramil 02/Semitau Serda Fendi dan Kopda Agus memberikan motivasi dan semangat kepada Ibu Ibu PKK, agar dalam membudidayakan tanaman Hidroponik berupa jenis sayuran dengan cara yang benar, sehingga hasil panen dapat memadai.

Hal tersebut dikatakan Serda Fendi pada saat membantu merawat tanaman Hidroponik milik kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Masdan Raya, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (17/06/2021).

Lanjut Babinsa, menurutnya tanaman jenis sayuran secara Hidroponik sangat cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis serta pemanfaatan lahat sempit, dan tanaman jenis sayuran di masa pandemi ini bisa menunjang perekonomian keluarga maupun masyarakat.

Sementara ditempat terpisah PJ Danramil 02/Semitau Serka Rochmad saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Serda Fendi dan Kopda Agus, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Ibu Ibu PKK Desa Masdan Raya yang sedang merawat tanaman sayuran secara Hidroponik.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat disitu para Babinsa selalu hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap PJ Danramil tersebut.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu para Babinsa juga selalu menghimbau tentang Protkes kepada warga Binaanya, ungkap Serka Rochmad.

Ketua PKK Desa Masdan Raya Ibu Taufikurahman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Semitau yang selama ini aktif turun ke lapangan dan ikut membina kelompok PKK yang ada di Desa Masdan Raya ini.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa, yang terus memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada kami,” ucap Taufikurahman mengakhiri. (Pendim 1206/PSB).

Komentar

News Feed