oleh

Sasaran Fisik Utama TMMD Sengkuyung Kodim 0701/Banyumas Terus Dikebut

asiatimesnews Banyumas – Begitu Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyerahkan naskah TMMD dengan penandatanganan berita serah terima program TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim 0701/Banyumas kepada  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol selaku Komandan Satgas TMMD di desa Gunung Wetan kecamatan Jatilawang kabupaten Banyumas, mulai dikebut oleh anggota Satgas TMMD beserta masyarakat.

Di hari lima pelaksanaan TMMD sengkuyung ini, tampak kolaborasi mereka bersama masyarakat setempat, bahu membahu mengecor jalan yang merupakan sasaran fisik utama berupa jalan rabat beton panjang 2.573 meter, lebar 2.5 meter dan tebal 15 cm. Progres sampai hari ini mencapai 500 meter lebih, Sabtu (18/06/2021).

Disampaikan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol, melalui Danramil 21/Jatilawang Kapten Inf Hadi Suroso mengutarakan jika cuaca terus bersahabat dan keterlibatan masyarakat tetap terjaga setiap harinya, maka tidak menutup kemungkinan pekerjaan akan selesai dalam tiga minggu kedepan.

Disampaikannya lanjut, selain jalan tersebut, sasaran fisik lainnya yakni pembangunan talud panjang 10 meter, lebar 0,40 meter tinggi 1,5meter, pembangunan saluran air panjang 150 meter, lebar 0,40 meter tinggi 0,50 meter, dan sasaran tambahan pemugaran RTLH, 2 unit dari Baznas kabupaten Banyumas dan 2 unit dari Kodim 0701/Banyumas.

Dalam melaksanakan semua kegiatan TMMD ini tetap pedomani protokol kesehatan yang telah di tentukan sehingga tercipta Banyumas sehat dan Banyumas sejahtera, kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, masih tetap bisa berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya. (AuL)

Komentar

News Feed