oleh

Dandim Ingatkan Babinsa Untuk Sterilkan Setelah Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19

asiatimesnews Banyumas – Babinsa Desa Sidamulya Koramil 11/Kemranjen Serka Iwan Susanto bersama Bhabinkamtibmas  Aipda Eka Prayitna, SH kembali melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman jenazah salah satu orang warga dengan protokol covid 19 di wilayah binaannya. Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonjok Mangir desa Sidamulya kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas. Minggu (20/6/2021).

Babinsa Serka Iwan mengatakan, menurut keterangan dari pihak keluarga Almarhum bahwa riwayat pasien B (56 thn), yang merupakan warga Desa Sidamulya RT 03/01 kecamatan Kemranjen meninggal di RS Medika Lestari dimana hasil laboratorium swab test  menunjukkan positif Covid – 19.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari Tim BPBD kabupaten Banyumas. Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Sementara itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan agar anggota tersebut langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (pen)

Komentar

News Feed