oleh

Covid Melonjak, Pemkab dan TNI Polri Cilacap Gelar Serbuan Vaksinasi Terpadu

Cilacap – Guna mengantisipasi lonjakan penyebaran covid 19 yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama TNI Polri dalam hal ini Kodim, Lanal dan Polres Cilacap menggelar Serbuan Vaksinasi Terpadu, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Wijayakusuma, Jln. Kendeng No 7, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Minggu (20/6).

Tampak hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta Ibu Tetty, Sekda Drs. Farid Maruf, MM, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, dan Kadinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes.

Dikatakan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, seperti diketahui bersama bahwa telah terjadi peningkatan penularan covid diberbagai daerah termasuk di Kabupaten Cilacap, yang mendorong pemerintah melakukan percepatan vaksinasi.  

Program vaksinasi dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid, dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar lebih kuat sehingga tidak mudah terkontaminasi covid 19. Guna mendukung tercapainya target vaksinasi tersebut pemerintah perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk didalamnya TNI Polri.

“Untuk itu mari kita sukseskan program vaksinasi, kegiatan ini akan terus dilakukan, pada minggu depan. Disamping itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap sehat dengan protokol kesehatan. Jangan lupa selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Tatto.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menjelaskan terkait program Serbuan Vaksinasi Terpadu di wilayah Kabupaten Cilacap. Yang mana saat ini peserta vaksin berjumlah 1.722 orang.

” Untuk hari ini yang sedang kita laksanakan adalah vaksinasi tahap 1 dengan sasaran utama lansia maupun pra lansia, selain itu juga masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi termasuk didalamnya juga ada keluarga besar TNI Polri, secara teknis pengaturan peserta vaksin sudah diatur untuk menghindari terjadinya kerumunan, ” jelasnya.

Lanjutnya,”Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan ditempat yang sama  28 hari kedepan untuk tahap 2. Kami berharap peserta vaksin bisa menepati waktu guna tercapainya sasaran program ini, sehingga secara umum mampu menciptakan kekebalan secara komunitas dan masyarakat terhindar dari penularan covid 19,” tutup Kasdim. Oke

Komentar

News Feed