oleh

Personel Koramil 10/Guntur Bagikan Masker Keliling Rumah

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Aparat TNI dari Kodim 0716/Demak terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi edukasi dan membagikan masker secara gratis kepada warga.

Seperti yang dilakukan personel Koramil 10/Guntur Sertu Mulyadi, dibantu personel BKO dari Yonarmed 3/105 Tarik membagikan masker secara gratis kepada warga di Dukuh Pojok, Desa Bumiharjo, Kecamatan Guntur, Senin (21/06/2021).

Mereka berkeliling dari satu rumah ke rumah warga lainnya. Mereka memberikan sosialisasi edukasi serta ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka membagikan masker dan menghimbau warga untuk memakainya.

“Masker kain ini dibagikan untuk dipakai, bukan sebagai pajangan. Nantinya masker ini bisa dicuci dan digunakan lagi,” ungkap Sertu Mulyadi disela-sela membagikan masker.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau berbicara. Penularan terjadi ketika percikan tersebut terhirup orang lain yang ada di sekitar kita.

Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain, karena kita sendiri tidak tahu kita atau lawan bicara kita, sedang membawa virus atau tidak.

Terpisah, Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono mengatakan, pembagian masker yang dilakukan jajarannya merupakan instuksi dari Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz dalam rangka mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Selain membagikan masker, aparat TNI di Demak juga dituntut untuk melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat. Bersinergi dengan kepolisian dan petugas kesehatan serta satgas Covid dalam percepatan penanganan pandemi yang sedang terjadi. Terlebih beberapa pekan ini, lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Demak naik cukup signifikan.

“Sesuai intruksi dari pak Dandim, kita akan terus lakukan upaya pencegahan penyebaran virus. Salah satunya dengan sosialisasi edukasi dan membagikan masker. Semoga dengan ini, kesadaran warga masyarakat semakin meningkat, sehingga mereka tak lagi mengabaikan protokol kesehatan yang ada,” tegas Kapten Haryono saat ditemui di runag kerjanya. (Pendimdmk)

Komentar

News Feed