oleh

Aksi Perangkat Desa Menutup Jalan

Asiatimesnews.com Banjar – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0613 Ciamis dengan sasaran utama  pembangunan jalan Dusun Karangsari Desa Desa Batulawang kota Banjar menuju Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Jalan yang akan dikerjakan sepanjang 782 m x 2,5 m dengan pembuatan kirmir jalan sepanjang 353 meter.

Namun ada suatu aksi yang unik dari salah satu perangkat desa yang menggendong tanda peringatan bahwa ada pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0613 Ciamis dengan menggunakan motor di penghujung jalan.

Aksini terbilang unik karena banner tanda peringatan itu dibawanya dengan di gendong. Saat di temui rekan media Yanto (40) menyatakan “Saya ingin bapak TNI yang bekerja bersama masyarakat bisa fokus pada pengerjaan jalan dan harap warga bisa mengerti”pungkasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Dan SSK Satgas TMMD Kapten inf Jamino “memang warga banyak yang yang lalu lalang sehingga mengganggu dalam proses pembuatan jalan ini,namun kita sudah berikan tanda untuk jalur alternatif menuju desa sebelah begitu sebaliknya”. Ujarnya.

Dalam pembuatan jalan ini khususnya desa tetangga belum sepenuhnya mengetahuinya,namun ada juga yang membandel karena ingin merasakan jalan jalan yang dibuat oleh TNI.

Dengan kejadian ini sebetulnya mendambakan jalan yang baik sehingga tidak perlu jalan memutar untuk menuju Desa Batulawang,bila meutar itu bisa menempuh jarak 5 Km.

Komentar

News Feed