oleh

Jalin silaturahmi, Kodim Cilacap Gelar Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Cilacap – Jalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat. Kegiatan yang merupakan Program Kerja Semester I TA. 2021 ini digelar di Aula Makodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (22/6/21). 

Kegiatan dibuka oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin dan diikuti oleh Komponen Masyarakat baik Toga, Tomas, Toda dan Ormas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Situasi Pandemi kegiatan hanya diikuti oleh kurang lebih 25 orang. 

Dalam sambutan Dandim 0703/Cilacap yang dibacakan Pasiter Kodim 0703/Cilacap mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini merupakan wahana dengan tujuan untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI-AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Diakhir sambutannya, Dandim menegaskan bahwa Kodim 0703/Cilacap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara. “Diharapkan melalui kegiatan komsos dengan seluruh komponen masyarakat ini, bisa menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat”. Harap Dandim dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi dalam rangka mewujudkan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Adapun materi yang diberikan diantaranya Sosialisasi Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2021 di bidang Teritorial yang disampaikan oleh Kapten Inf Taryun, materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun Ketahanan Nasional oleh Kapten Inf Tugirun. 

Materi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kapten Inf Sueb, dan materi tentang Gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat yang disampaikan  oleh Kapten Inf Kadisan. 

Sementara itu menurut salah satu Tokoh masyarakat Cilacap menyampaikan, bahwa komunikasi dan kebersamaan antara TNI dan seluruh Komponen Masyarakat ini perlu dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan wilayah, “Sehingga dapat dijadikan modal dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Ungkap mereka. (Urip)

Komentar

News Feed