oleh

Rehab RTLH tmmd Reg 111 Bantu Kesehatan Masyarakat

ASIATIMESNEWS.COM. Banjarnegara – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 111 Kodim 0704/Banjarnegara yang difokuskan membangun jalan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara yang baru berjalan 8 hari sejak mulai 15 Juni 2021 yang lalu, hasilnya sudah terlihat khususnya rehab RTLH milik Basrudin Ratiman ( 50 )RT 03 RW 08 sudah 80 %. Selasa (22/6/21).

“Program TMMD ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa”, kata Pasiter Kapten Inf Sugiyono.

Dikatakan, dengan kegiatan TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa, khususnya warga Kebutuhjurang.

“Program TMMD khususnya rehab RTLH ini, guna untuk membantu masyarakat khususnya dalam menjaga dan merawat kadar kesehatannya”, ungkapnya.

Dijelaskan Pasiter, RTLH yang dilaksanakan Kodim 0704/Banjarnegara dalam TMMD 111 ini ada sekitar 6 unit yang bertujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat Tumanggal yang menerima rehab RTLH TMMD 111, Basrudin Ratiman warga RT 03 RW 08 Desa Kebutuhjurang, mengapresiasi atas direhabnya rumahnya dalam TMMD 111 ini. “Saya beserta keluarga, sangat berterima kasih kepada TNI yang telah merehab dan memperbaiki rumah kami. Sehingga, dengan direhabnya rumah kami, sangat bermanfaat bagi kami, agar kami sekeluarga selalu dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Sementara itu pula, Babinsa Kebutuhjurang Serka Masrur mengatakan, proses rehab RTLH dalam TMMD ini, mengacu pada kondisi fisik rumah yang akan direhab. Setelah di cek awal kemudian dilakukan pendataan oleh Desa beserta Satgas untuk diajukan sebagai salah satu penerima rehab. “Rumah milik Basrudin merupakan salah satunya dari sekian rumah yang akan direhab di TMMD ini”, ungkapnya.

Dikatakan Babinsa, sebenarnya masih banyak rumah warga yang kondisinya tidak layak huni, namun itu semua dengan pengecekan dan pendataan dilakukanlah rumah yang kondisinya sangat tidak layak dari rumah tidak layak huni. “Mungkin lain kegiatan nantinya, rumah tidak layak huni ini, dapat kita lakukan rehab. Dengan rehab RTLH ini, sehingga masyarakat dapat hidup sehat”, paparnya.(Pendimbna).

Komentar

News Feed