oleh

Babinsa Banyumeneng Koramil 12/Mranggen Dampingi Penyaluran BLT DD

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Pastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juni 2021 menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Desa Banyumeneng Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Achmad Safii melaksanakan pendampingan, Rabu (23/06/2021).

Penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 ini digelar di balai Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen dengan jumlah bantuan sebesar 300.000 rupiah, dan diberikan kepada 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa setempat, Muntaha menyebut, bantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 ini diberikan melalui Bank Jateng, dengan pendampingan dan pengawasan dari Babinsa Koramil 12/Mranggen.

Dijelaskannya, bantuan sebesar 300 ribu rupiah yang disalurkan setiap bulannya ini diberikan kepada mereka warga Desa Banyumeneng yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, terlebih dengan adanya pandemi covid-19. Mereka didata sesuai dengan kemampuan ekonomi dan faktor lainnya.

“Diharapkan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban mereka akibat dampak ekonomi pandemi Covid-19. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya,” ujar Muntaha.

Sementara itu, Babinsa Serda Achmad Safii menjelaskan, pendampingan dan pengamanan yang ia lakukan dalam penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan agar dalam pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar.

Selain itu, juga untuk memastikan proses penyaluran bantuan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak saat mengantri bantuan, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan di tempat yang sudah disediakan.

“Semua ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus di Desa Banyumeneng. Tak hanya saat menerima bantuan saja, dalam kehidupan sehari-hari warga, kita juga mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena upaya mengatasi penyebaran virus bukan hanya tugas aparat belaka, melainkan seluruh warga masyarakat, dengan kesadaran dan kedewasaan mematuhi protokol kesehatan,” tegas Babinsa. (Pendimdmk).

Komentar

News Feed