oleh

Tak Kenal Lelah, Babinsa Bersama Tim Satgas Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19

Cilacap – Tak kenal lelah, Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Dinas Instansi terkait lainnya untuk terus menangani pandemi Covid-19 yang melanda wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Sidamukti Kecamatan Patimuan Serka Mudaim, anggota Koramil 12/Kedungreja. Pada malam hari, Selasa (22/6/21) sekitar pukul 20 30 WIB bersama Aparat Kepolisian dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Patimuan, dampingi pelaksanaan pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19 secara protokol kesehatan di TPU Penyeretan Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan.

Serka Mudaim menjelaskan, pasien yang merupakan kelahiran Desa Sidamukti dan tinggal di Graha Asri Jatireja Cikarang Timur Kabupaten Bekasi tersebut, diketahui meninggal dunia di RS Hermina Bekasi setelah sebelumnya dirawat dengan keluhan demam dan panas dingin.

“Pasien meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sehingga saat tiba pada pukul 20.30 WIB, Jenazah langsung dimakamkan sesuai SOP protokol kesehatan Covid-19 oleh petugas pemakaman dan pemakaman ini juga disaksikan langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Patimuan,” Terang Babinsa.

Sementara untuk 3 orang anggota keluarga pasien yang turut mengantar, setelah pemakaman kemudian dilakukan isolasi mandiri di satu tempat di rumah Ibu Iroh di Dusun Panyertan RT 04/RW 09 Desa Sidamukti,” Tambahnya.

Dalam prosesi pemakaman dilakukan oleh dari tim relawan desa Sidamukti berjumlah 8 orang dengan menggunakan APD dan dihadiri Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Patimuan diantaranya Kapolsek Patimuan Iptu Suhana, SH., Babinsa Serka Mudaim, Kepala UPT Puskesmas Patimuan Ibu Helmi dan Kasi Trantib Kecamatan Patimuan. (Urip)

Komentar

News Feed