oleh

Sosialisasi Bahaya Covid-19 & Pelaksanaan PPKM Mikro Terus Dilakukan Oleh Kodim 0712/Tegal

Tegal – Untuk menahan laju perkembangan Covid-19 khususnya di wilayah Teritorial Kodim 0712/Tegal Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. MH, Kadinkes Kota Tegal Dr. Sri Primawati Indraswari SPKK. MM.MH beserta forkopimcam Tegal Selatan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Bandung Jl. Cik Ditiro Kecamatan Tegal Selatan dengan menggunakan kendaraan dinas. Langkah ini dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Jumat (25/06/21)

Setelah melaksanakan peninjauan GOR Tegal Selatan  sebagai temapt sarana isolasi covid 19, Dandim 0712/Tegal bersama Kapolresta dan Kadinkes Kota Tegal melaksanakan sosialisasi himbaun protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak seperti pasar tradisional, jalan utama, swalayan dan warung-warung.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan,” Operasi Yustisi ini adalah untuk meningkatkan pendisiplinan dalam penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan sehingga dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada umumnya di wilayah kota Tegal yang mendapat predikat zone oren,” Pungkasnya

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menyasar sejumlah pasar tradisional lain yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Selatan. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan.

Dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yang salah satunya dengan cara publikasi melalui berbagai media social termasuk sosialisasi keliling,” terangnya.

Bersama stakeholder lainnya selama masa PPKM berbasis mikro ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi media sosial agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menghindari kerumunan dan jaga jarak. Selain itu juga melakukan updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19 bersama Dinas terkait, ungkapnya. (Pendimtegal/Mn).

Komentar

News Feed