oleh

Babinsa Serda Warsito Dampingi Vaksinasi Mobile Covid 19 di Desa Kedungbenda

Cilacap – Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Babinsa Kedungbenda, Koramil 05 Nusawungu Serda Warsito melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi mobile covid 19 bertempat di Balai Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nusawungu Agus Supriyono S Sos. M Si, Danramil 05/Nusawungu yang diwakili Batituud Serma Mustika, Kapolsek Nusawungu AKP Rachmat Jupliyanto, Kepala PKM Nusawungu 1 Joko Sumedi SKM, Kepala Desa Kedungbenda Tumiran beserta Staf dan para Kepala Dusun, Babinsa Kedungbenda Serda Warsito, Bhabinkamtibmas Aipda Suwaryo dan warga peserta vaksin.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Warsito mengatakan saat ini pemerintah semakin mempercepat program vaksinasi untuk menekan lonjakan covid 19. Di Kecamatan Nusawungu sendiri program vaksinasi juga dipercepat dengan vaksinasi mobile covid 19 di berbagai wilayah desa.

“Untuk kegiatan saat ini vaksinasi mobile covid 19 di Desa kedungbenda merupakan vaksinasi tahap II dengan sasaran sebanyak 89 orang. Warga yang hadir sebanyak 76 dan semua sudah tervaksin. Adapun 13 orang lainnya belum divaksin karena sakit. Untuk vaksin diterima sebanyak 7 vial, yang dipakai 7 vial,” katanya.

Adapun untuk tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan vaksinasi mobile berasal dari tenaga kesehatan PKM Nusawungu I.

“Sedangkan untuk vaksin yang digunakan Coronavac, selain melaksanakan vaksin tahap II ada beberapa warga sekitar 11 orang juga melaksanakan vaksin tahap 1. Selama dalam pemantauan, proses vaksinasi warga sudah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga fisical distancing,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungbenda Tumiran menegaskan jajaran bersama unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap mendukung program vaksinasi mobile khususnya di Desa Kedungbenda.

“Pandemi covd 19 adalah musuh bersama untuk itu perlunya sinergi dan kerjasama untuk mengatasinya. Termasuk yang penting saat ini dalam mendisiplinkan warga untuk menaati aturan terkait PPKM Darurat guna menekan lonjakan penyebaran covid 19,” tegas Tumiran. Oke

Komentar

News Feed