oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan Dandim Pemalang

ATNews. Pemalang- Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., pimpin acara serah terima jabatan Dandim 0711/Pemalang bertempat di gedung pertemuan Jenderal A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma. Dandim 0711/Pemalang dari pejabat lama Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M.Han., kepada Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., Mtr (Han).Kamis (22/07/2021).

Hadir dalam acara tersebut Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., (Kasrem 071/Wk), Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M.Han.,(Dandim 0711/Pml yang lama), Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., Mtr (Han), (Dandim 0711/Pml yang baru), Para Kasi Jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Para Dandim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Para Kadisjan dan Kabalak Dam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 071/Wk Ny.Dewi Lagan Safrudin beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cabang Dim jajaran Rem 071/Wk.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa setiap prajurit yang akan bertugas maupun yang akan meninggalkan satuan di wilayah Korem 071 Wijayakusuma perlu melaksanakan tradisi satuan penciuman Duaja Korem 071 Wijayakusuma.

MustikaCakra Sukarno Aji, Mustika berarti membawa,Cakra artinya senjata dari Batara Kresna,Su berarti baik, Karno berarti peka pendengaran dan Aji berarti pimpinan seorang raja, makna yang terkandung dalam Duaja Korem 071 Wijayakusuma Musti Cakra Sukarno Aji berarti Seorang Prajurit bersenjata yang baik dan peka dalam melaksanakan tugas pimpinannya, maksud dan tujuan penciuman Duaja Korem 071 Wijayakusuma bagi prajurit yang akan bertugas di Korem 071 Wijayakusuma untuk menumbuhkan semangat dan motivasi terhadap satuan yang baru sebagai tempat mengabdi dan berkarya yang terbaik selaras dengan makna yang terkandung di dalamnya.

Melalui tradisi tersebut Saya berharap kepada Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos.,Mtr.(Han), menjadi seorang prajurit Korem 071 Wijayakusuma yang peka terhadap lingkungan dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinannya dengan baik.

Perlu diketahui oleh pejabat Dandim baru bahwa wilayah Kodim 0711 Pemalang ditinjau dari aspek pertahanan serta pembangunan ekonomi nasional merupakan wilayah yang strategis karena Kabupaten Pemalang merupakan salah satu urat nadi perekonomian Jawa Tengah Dimana letak geografisnya diapit oleh 2 Kabupaten yaitu Tegal dan pekalongan, Kabupaten Pemalang memiliki potensi yang sangat baik untuk untuk dikembangkan sebagai daerah destinasi wisata Jawa Tengah.

Karena mempunyai beberapa jenis sumber daya alam yaitu pantai pegunungan dan objek wisata buatan lainnya sehingga apabila dikembangkan dengan baik tentunya akan menjadi kawasan destinasi wisata yang sangat menarik baik bagi para wisatawan lokal nasional maupun wisatawan internasional, berkenan dengan alih tugas Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M.Han., saya selaku komandan Korem 071/Wijaya Kusuma dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman sebagai Dandim 0711/Pemalang.

Saya berdoa dan berharap semoga saudara berhasil mengemban tugas di tempat penugasan yang baru sebagai Waas Intel Kodam XII/Tanjungpura serta ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ny. Linda Tarigan yang selama ini dengan Setia mendampingi suami dan sekaligus mengemban tugas sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711 Pemalang, acara selanjutnya pemberian cindera mata serta foto bersama. ( Pendim0711 ).

Komentar

News Feed