oleh

Kodim 0703 Cilacap Gelar Pembinaan Komunitas Semester II Tahun 2021

Asiatimesnews.com Cilacap – Sesuai Program Kerja (Progja) Staf Teritorial khususnya Bidang Komsos terkait kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan pembinaan Komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap program Semester II Tahun 2021, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (22/9).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Perwira Seksi Logistik Kapten Cba Gunawan dan Danramil 11 Sidareja Kapten Kav Nursohib Anshori selaku pemateri. Kegiatan dihadiri perwakilan komunitas antara lain Komunitas Hiu Selatan, Komunitas Nusakambangan Jeep Club Cilacap, Komunitas Sepeda Onthel Cilacap, Komunitas layang layang Cilacap, Komunitas OI (Orang Indonesia) dan Komunitas Gerakan Anti Sampah (GAS) Cilacap.

Dalam sambutanya Dandim 0703 Cilacap melalui Kepala Staf Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan kegiatan Komsos dengan komponen bangsa dalam bentuk pembinaan komunitas merupakan sarana untuk menyampaikan  informasi tentang Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD Pasca UU No.34 Tahun 2004, komponen cadangan dan komponen pendukung serta kebijakan kebijakan yang terbaru dari pimpinan TNI AD guna mewujudkan dan memelihara kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan darat kepada Komunitas tersebut.

“Hal ini terkait erat dengan Ruang, Alat dan Kondisi Juang dalam rangka Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam bidang pertahanan negara,” katanya.

Selain itu, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi, keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa khususnya Komunitas yang ada di wilayah Kodim 0703 Cilacap dalam rangka kepentingan pertahanan negara aspek darat.

“Melalui kegiatan pembinaan komunitas ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan Kodim 0703 Cilacap dengan segenap komponen bangsa lainya, yang muaranya adalah terciptanya kesamaan persepsi untuk bersama sama melaksanakan tugas guna membantu mensukseskan program pemerintah, mendorong terlaksananya kegiatan di masa pandemi. Lebih rinci terbentuknya persatuan komunitas yang ada di Kabupaten Cilacap sehingga kedepan semakin solid,” tutupnya.

Oke

Komentar

News Feed