oleh

TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi Dampingi Penyaluran BLT JPS Pemprov Jateng

Asiatimesnews.com Cilacap – Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi, dampingi penyaluran BLT Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bantuan Provinsi Jawa Tengah Tahap II  kepada KPM ( keluarga penerima manfaat) masyarakat desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi yang digelar di Balai Desa Jeruklegi Wetan dan Balai Desa Jambusari, Rabu (6/10/21).

Bantuan BLT JPS  Provinsi Jateng tahap II ini diberikan kepada warga miskin terdampak Covid-19. Di Balai Desa Jeruklegi Wetan, penyaluran Bantuan Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 200.000,- ini diberikan kepada 143 KPM di 6 desa yang terdiri dari 16 KPM Desa Jeruklegi Kulon, 39 KPM Desa Jeruklegi Wetan, 45 KPM Desa Sumingkir, 13 KPM Desa Tritih Wetan, 8 KPM Desa Brebeg dan 22 KPM desa Sawangan. 

Sedangkan yang digelar di Balai Desa Jambusari, Banprov Jateng diberikan kepada 120 KPM di 4 desa yaitu 11 KPM Desa Citepus, 13 KPM Desa Prapagan, 60 KPM Desa Karang kemiri dan 36 KPM Desa Jambusari.

Dalam penyalurannya di dua tempat ini mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan physical Distancing seperti jaga jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Sementara Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serka Budi Suwantoro menyampaikan bahwa, pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personilnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP dan Pemerintah Desa adalah untuk memastikan bahwa penyerahan bantuan JPS Prov Jateng tersebut betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran  tersebut dan tentunya harus pastikan sesuai protokol kesehatan,” pungkas Serka Budi Suwantoro.

(Urip/02)

Komentar

News Feed