oleh

Kegiatan Vaksinasi di Cilacap Sasar Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA 

Asiatimesnews.com Cilacap – Tidak hanya menyasar kepada masyarakat umum, namun para pelajar tingkat SLTP dan SLTA juga menjadi sasaran kegiatan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh pihak Pemda dan TNI-Polri wilayah Kabupaten Cilacap. Seperti halnya di Kecamatan Binangun, (Rabu (13/10/21), kegiatan vaksin diikuti oleh 500 pelajar SMK Negeri 1 Binangun yang digelar di ruang aula sekolah.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan didampingi Babinsa Koramil 04/Binangun bersama Aparat Polsek dan Satpol PP. Dukung kegiatan ini, unsur Forkompimcam Binangun juga turut hadir menyemangati para siswa siswi SMA Negeri 1 Binangun ini. Mereka diantaranya Danramil 04/Binangun Letda Czi Gunadi, Camat Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos. MM., Kapolsek Binangun di wakili Iptu Tri Alam S.H dan Kasi Trantib Kecamatan Binangun Sitam, S.Sos. Dan juga para guru SMA Negeri 1 Binangun.

Tim Vaksinator dari Nakes Puskesmas Binangun yang dipimpin Dr. Lili Nurani dan dibantu Babinsa Koramil 04/Binangun Kopda Ibnu Wahyu A. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Pfizer. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Binangun Sri utami, M.pd mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi sehingga para siswa siswinya bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. Dia juga mengatakan sebelum di vaksin, anak didiknya telah melaksanakan beberapa proses diantaranya pendaftaran, pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini, terutama pelibatan Babinsa dalam pendampingan kegiatan Vaksinasi. Hal ini menurut saya wujud kepedulian TNI terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” Ungkapnya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di SMP Negeri 2 Binangun yang diikuti oleh 300 Siswa siswi SMP Negeri 2 Binangun. Di wilayah lainnya, tepatnya di SMP Negeri 3 Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, kegiatan Vaksinasi Dosis 1 diikuti oleh 132 siswa/siswi. Demikian halnya di wilayah Kecamatan Karangpucung, vaksin dosis 1 diikuti oleh 280 SMA Jenderal Ahmad Yani Karangpucung.

Untuk sasaran pelajar tingkat SLTP, kegiatan vaksin diantaranya diikuti oleh 513 pelajar MTS N 1 Cilacap, namun yang berhasil tervaksin sebanyak 497  orang. Dalam kegiatan ini, Team Vaksinator dari Rumkitban.04.08.01/Cilacap yang dipimpin Karumkit Kapten CKM Heri Alfian.

(Urip)

Komentar

News Feed