oleh

Kodim 0703 Cilacap Gelar Latbakjatri TW IV Tahun 2021

Asiatimesnews.com Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo selaku Pengendali Pengawas Latihan (Dalwaslat) memantau langsung pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Program Kerja Triwulan IV tahun 2021, yang diselenggarakan Satuan Kodim 0703 Cilacap bertempat di Lapang Tembak Kodim, berlokasi di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sesuai kalender latihan, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, pada Kamis dan Jumat, (21-22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Danramil jajaran, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Tugirun, Koordinator Materi Menembak Senapan (Koormat Pan) Kapten Inf Agus Wantoro, para pendukung dan peserta latihan menembak.

Saat meninjau, Kasdim menekankan kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan dalam RGB (Rencana Garis Besar) Latihan. Hal ini dimaksudkan agar latihan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran.

“Jangan karena sering dilakukan tiap triwulan menganggap latihan ini sebagai hal yang biasa sehingga mengabaikan prosedur yang telah ditetapkan dan inilah yang dapat berpotensi menyebabkan kerugian personel maupun materil,” ucapnya.

Untuk itu selama latihan, faktor keamanan adalah hal utama, para pendukung terutama para pengawas harus melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya dan mengawasi para penembak manakala ada kendala di lapangan.

“Kita menyadari bahwa peserta latihan adalah unsur aparat kewilayahan yang saat ini sangat disibukan dengan penanganan covid maupun pengamanan vaksinasi, disisi lain kemampuan menembak mereka juga harus terus dibina. Jadi dengan kondisi yang ada saat ini, harus kita selaku pengawas berharap kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” harap Kasdim.

Sementara itu, selaku Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Tugirun mengatakan program latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak.

“Poin pertama yang harus diperhatikan adalah keamanan baik personel (pesertanya) maupun materil (senjatanya). Poin kedua lakukan latihan dengan benar, bagaimana teknik menembak yang benar itu diterapkan. Dengan harapan tujuan pimpinan dalam penyelenggaraan latihan ini dapat tercapai, yaitu untuk terpeliharanya kemampuan prajurit Kodim 0703 Cilacap baik pengetahuan maupun keterampilan dalam hal menembak senjata ringan,” tandasnya.

Oke

Komentar

News Feed