oleh

Kunker ke Koramil 05 Nusawungu, Dandim Cilacap Beri Bantuan Toren Untuk Warga 

Asiatimesnews.com Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi secara resmi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Koramil 05 Nusawungu, Jln. Jenderal Sudirman, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (26/10).

Turut hadir dalam rombongan, Pejabat Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus  Santoso, pejabat Danramil 06 Kesugihan Lettu Inf Jurizal, Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cab XVIII Ny. Asis Lallo beserta pengurus cabang.

Kedatangan Dandim dan rombongan disambut oleh Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin didampingi Ketua Persit Ranting 5 Ny. Lilin Isa Saefudin. Turut dalam penyambutan, Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos, M.Si beserta unsur Forkopincam, Kapolsek Nusawungu AKP Rahmat Jupriyanto, tokoh agama dan perwakilan tokoh masyarakat setempat dan anggota Koramil 05 Nusawungu beserta ibu ibu Persit Ranting 6 Nusawungu.

Dalam kunjungan kerja resmi tersebut, Dandim melakukan tatap muka dan dialog dengan unsur Forkopincam Nusawungu dan para hadirin dalam rangka menjalin silaturahmi dengan mereka. Dalam kesempatan itu Dandim juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Toren (Tempat penampungan air) yang diserahkan secara simbolis kepada pihak pemerintah Desa Karangputat.

Dandim mengatakan dalam konsep pembinaan teritorial (Binter) keberadaan Babinsa dan Danramil tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat, yang mana arah tujuannya dalam peran pertahanan negara. Itulah pentingnya TNI manunggal dengan rakyat dan TNI harus bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Secara pribadi saya bersyukur telah diberi amanah menjadi Dandim Cilacap mulai tahun 2020 sampai sekarang. Adapun kegiatan kunjungan kerja kami ke Nusawungu adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Seperti kita ketahui Kecamatan Nusawungu adalah pintu mukanya Cilacap dari timur, maka kita harus bersama sama membangun Nusawungu,” katanya

Lebih lanjut, Dandim mengajak kepada seluruh elemen di wilayah agar bersatu dan berkolaborasi dalam membantu pemerintah terutama memulihkan kesehatan warga dari pandemi covid 19.

“Marilah kita bekerja keras tanpa pamrih, kecintaan saya dengan masyarakat Cilacap untuk terus membangun, sesuatu kapasitas kita masing masing. Saya berterimakasih banyak kepada forkopimcam Nusawungu atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, jaga kesehatan maju terus pantang mundur untuk kemajuan Cilacap,” ajak Dandim.

Sementara itu, Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos, M.Si menuturkan dirinya atas nama pemerintah Kecamatan Nusawungu mengucapkan selamat datang kepada komandan kodim 0703/Cilacap di wilayah kecamatan Nusawungu.

“Semoga kehadiran Dandim bisa menambah motivasi bagi kinerja kami. Terkait bantuan Toren, kami sangat berterimakasih atas perhatian Dandim kepada warga kami. Perlu diketahui, jumlah desa di kecamatan Nusawungu ada 17 desa, kebanyakan masyarakat bekerja sebagai bertani dan nelayan. Dengan adanya kerjasama TNI Polri, Pemda selama ini sangat bersinergi dan alhamdulillah wilayah kecamatan Nusawungu sangat kondusif,” tuturnya.

Oke

src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komentar

News Feed