oleh

Koramil Dan Polsek Sumpiuh Bantu Bersihkan Kios Pasar Pasca Kebakaran

asiatimesnews Banyumas – Tiga kios yang berada di Pasar Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Terjadi kebakaran pada rabu dinihari (17/11/2021). Hingga pagi ini masih terus mendapatkan penanganan dari petugas pemadam kebakaran, dimana mereka tengah berusaha memastikan api benar-benar sudah padam dengan melakukan pendinginan di puing-puing kebakaran.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui WS. Danramil 10/Sumpiuh Kapten Cba Ahmad Mansur mengatakan bahwa pada dini hari tadi ada tiga kios yang ada di komplek pasar Sumpiuh mengalami kebakaran.

Api pertama dilihat oleh penjaga malam pasar bapak Mujiono (51 th), alamat kelurahan Sumpiuh RT 01/03 Sumpiuh Banyumas beserta dua orang rekannya yaitu Juli (40 th), alamat kelurahan Sumpiuh RT 03/01 Sumpiuh dan Mitro (40 th), alamat desa Ketanda  RT 3/2 Sumpiuh kabupaten Banyumas, serta menerangkan bahwa ada api menyala dibelakang kios Al-Fata elektronik  kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kemranjen serta Koramil dan Polsek Sumpiuh.

Tidak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos Kemranjen dan dua unit pemadam kebakaran kabupaten Banyumas dibantu satu unit pemadam kebakaran dari Kroya langsung menuju ke lokasi.  Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib.

Alhamdulillah untuk kerugian Jiwa : Nihil namun untuk kerugian material sekitar 1,1 Milyar karena ada tiga kios habis terbakar, yang pertama kios Al Fata elektronik milik H. M. Nurhidayat, 60 th, alamat desa Bangsa kecamatan Kebasen Banyumas yang berisi alat-alat elektronik , kios Putra Mandiri milik Ibu Dartem, 50 th, alamat Kroya Kab Cilacap yang berisi Sembako dan kios Sumber Pangan milik bapak Bengsi, 55 th alamat kelurahan Sumpiuh RT 06/01 Sumpiuh Banyumas yang berisi sembako. Terangnya.

Api sementara disimpulkan berasal dari konsleting arus listrik dari kios Al Fata Elektronik, yang sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan dari Polresta Banyumas, kemudian Koramil dan Polsek  Sumpiuh dibantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran serta menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan untuk tidak bergerombol dilokasi kebakaran. Pungkasnya (AuL).

Komentar

News Feed