oleh

Anggota TNI Bersama Para Siswa Longmars, Akhiri Kegiatan LDDK di SMK N Nusawungu

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin beserta 6 orang Babinsa dan 463 siswa siswi SMK Negeri Nusawungu, melaksanakan kegiatan Longmars dalam rangka Penutupan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) SMK Negeri Nusawungu, Kamis (18/11/21).

Kegiatan Longmars dilepas Kepala Sekolah SMK Negeri Nusawungu Sri Windarti, S.Pd.M.Pd. di halaman tempat sekolah yang dipimpinnya dengan mengibarkan bendera start dengan melewati rute wilayah Kecamatan Nusawungu dan finis kembali di lapangan SMK Negeri Nusawungu dilanjutkan upacara penutupan LDDK dilanjutkan dengan pernyataan penutupan oleh Kepala Sekolah SMK N Nusawungu.

Menurut Danramil Nusawungu Kapten M. Isa Saefudin, kegiatan Longmarch ini sebagai akhir dari kegiatan LDDK yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Nusawungu kepada para siswa siswi SMK Negeri Nusawungu yang dimulai sejak tanggal 11 Oktober hingga 17 November  2021.

“Kegiatan ini sebagai akhir dari kegiatan LDDK yang kita laksanakan selama ini dan selanjutnya setelah upacara penutupan, para siswa kita kembali serahkan kepada pihak sekolah. Kita berharap melalui kegiatan ini, siswa semakin disiplin, taat dengan peraturan sekolah dan menjadi generasi muda yang cerdas, handal dan berwawasan kebangsaan,” terang Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMK Negeri Nusawungu atas kepercayaannya untuk melatih LDDK kepada anak didiknya untuk memberikan motivasi dan semangat serta dedikasi untuk selalu menghormati orang lain agar siswa mempunyai karakter yang unggul.

“Kepada peserta LDDK SMK N Nusawungu, terimakasih sudah melaksanakan kegiatan dengan baik, saya harap tidak hanya sampai disini atau sekolah saja tapi efeknya sampai keluar dari sekolah terutama di rumah dalam kehidupan sehari hari.!Implementasikan setelah keluar dari sekolah baik di instansi dinas maupun di tempat lainnya,” Ucapnya.

Adapun beberapa materi yang diberikan pada saat kegiatan LDDK diantaranya pemberian materi latihan PBB, TUB, wawasan kebangsaan dan Longmarch. Hal ini bertujuan merealisasikan pendidikan karakter, menumbuhkan mental yang kuat, melatih fisik, menegakkan disiplin, menjunjung tinggi jiwa korps, menanamkan sikap saling menghormati, memupuk karakter bela negara dan mengenalkan karakter, budaya, visi dan misi sekolah.

Terkait apa yang sudah diberikan oleh Anggota TNI Koramil 05/Nusawungu, Kepala Sekolah SMK N Nusawungu Sri Windarti berharap, kerjasama dalam mewujudkan karakter anak didiknya tidak hanya sampai di sini saja namun terus berkesinambungan agar tingkat kedisiplinan siswanya semakin tinggi.

“Saya berharap kerjasama ini tetap ada dan kita tahu memang sudah berjalan dari tahun ke tahun, dan dari pihak Koramil selalu andil. Sekali lagi, mewakili sekolah kami mengucapkan banyak terima kasih,” Ucapannya. (Urip/05)

Komentar

News Feed