oleh

Berdayakan Wilayah Pertahanan di Darat, Kodim 0703/Cilacap Gelar Pul Data Ops Wanwil

Asiatimesnews.com Cilacap – Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Satuan Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Pengumpulan Data Ops Wanwil Triwulan IV TA. 2021 di Aula Satya Kartika, Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (23/11).

Kegiatan diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan tersebut bertujuan menjamin terlaksananya kegiatan inventarisasi dan klasifikasi data logistik wilayah (Logwil) dalam kepentingan pembinaan dan pemberdayaan Pembinaan Logistik Wilayah (Binlogwil) dengan didukung data-data yang valid, Up To Date dan Akurat dalam rangka mendukung pelaksanaan Binwanwil.

Dalam sambutan Dandim 0703/Cilacap yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menjelaskan, pemberdayaan wilayah pertahanan di darat oleh TNI AD dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan teritorial. Oleh sebab itu, untuk mencapai tujuan dan sasaran pembinaan teritorial yang diharapkan, maka diperlukan perencanaan dan persiapan kegiatan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut.

“Proses perencanaan dan persiapan kegiatan pembinaan teritorial akan lebih optimal apabila terdapat data tentang sumber daya nasional yang valid dan terbarukan. Oleh karena itu, Satkowil TNI AD sebagai unsur satuan pelaksanaan pembinaan teritorial perlu melaksanakan kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil,” Jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan diperoleh data Wanwil yang valid dan lengkap serta akurat dalam rangka mewujudkan keserasian, keselarasan, dan terpadu dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara. Adapun tujuan dari kegiatan ini menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

“Saya berharap dengan telah dilaksanakan kegiatan ini dapat tercapai sasaran yang diharapkan diantaranya adalah terlaksananya pengakuratan data (SDAB, SDM, dan Konsos) yang akan ditransformasikan untuk kepentingan pertahanan negara dan menjamin penyajian data dan pendayagunaan potensi data (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) yang lengkap, akurat, mutakhir serta dapat disajikan setiap saat untuk kepentingan negara serta tersedianya data Wanwil yang up to date dan akurat sebagai wujud terlaksanannya kegiatan Binter,” Pungkasnya.

(Urip)

Komentar

News Feed