oleh

Prajurit, PNS dan Persit Kodim Pemalang Terima Pembinaan Rohani dan Bintalidjung

PEMALANG. ATNews – Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang jajaran Kodim 0711/Pemalang beserta anggota Kanminvetcad IV/05 Pemalang menerima Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental dan Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) Program Kerja Triwulan IV Tahun 2021 dari Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Senin (22/11/2021).

Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro dipimpin Waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf. Abdullah Faqih S.Ag dengan anggota Tim Kasi Musmontra Mayor Inf Mochklisin, Kasi Rohin Bud Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, SH., Kasi Rohkat Mayor Inf Dony Felik Vysma.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., . Kaminvetcad IV/05 Pemalang Mayor Cpl Sugiyatno, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Deby Roihan beserta anggota, Para Perwira staf, Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Dalam sambutanya tertulisnya Dandim 0711/Pemalang yang dibacakan Kasdim, menyampaikan Binroh dan Bintalidjuang dalam satuan dengan tujuan pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, PNS dan Persit untuk selalu mengedepankan kegiatan ke ibadahan,serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pikiran dan hati kita tenang.dari hal hal yang tidak baik. 

Menurutnya Pembinaan rohani mental dan ideologi kejuangan Prajurit maupun PNS dan Persit merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan sumber daya manusia, Prajurit maupun PNS dan Persit Kodim 0711/Pemalang dikatakan Militan apabila mampu memiliki keunggulan moral watak pantang menyerah dan memiliki sifat rela berkorban serta senantiasa menyatu dengan masyarakat. Tuturnya

“Melalui kegiatan mental rohani dan ideologi kejuangan kita mendapat pencerahan sehingga dpt membentuk jati diri Prajurit PNS dan Persit menjadi lebih baik serta selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa., Pungkasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf. Abdullah Faqih S.Ag, mengatakan kegiatan pembinaan mental kejuangan dan rohani merupakan kegiatan rutin untuk pencerahan Prajurit . PNS dan keluarganya.

Binaan rohani

“Hindari pelanggaran sekecil apapun .semoga Kodim 0711/Pemalang ,nihil dari pelanggaran. Mari kita dengarkan bersama Bintal dan petik yang baik baik untuk kita berkehidupan di Prajurit”, Pesan Waka Bintal.

Selesai pelaksanaan Bintalidjuang, dilanjutkan dengan Binroh yang disampaikan oleh Waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf. Abdullah Faqih S.Ag, bagi yang beragama Islam, bertempat Aula, tentang meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta rasa syukur atas karunianya..Perbanyaklah bersyukur kepada Allah SWT, dengan bersyukur akan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Jalin hubungan keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah agar terdorong keluarga yang barokah.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh Kasi Rohkat Mayor Inf Dony Felik Vysma bertempat di Ruang Data, Kodim 0711/Pemalang dengan ceramah yang berisi bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan untuk agama Hindu oleh Kasi Rohin Bud Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, SH., bertempat di Pura Satya Dharma dusun Silarang desa Surajaya Kec/Kab. Pemalang tentang Bina hubungan keluarga yang sakinah, jangan lupa sembahyang 3 kali sehari sehari, (Pen0711).

Komentar

News Feed