oleh

Babinsa Cek Lokasi Rumah Retak Akibat Longsor

ASIATIMESNEWS.COM. Banjarnegara – Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Sertu Tasrifin bersama Kasi Kesra Ibu Suryati dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Semarang Muliana Trisnawati, SE. Meninjau rumah Jatmiko (38) di RT 03/IV Kelurahan Semarang. Kembali mengalami retak cukup lebar dari sebelumnya akibat pergerakan tanah tebing belakang rumahnya, Rabu (24/11/21).

Sekitar dua Minggu yang lalu longsor ringan terjadi di tebing belakang rumahnya dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. Mengakibatkan dinding rumahnya mengalami retak di beberapa titik. Juga membahayakan satu rumah di bawahnya milik Turah (55) dengan 7 jiwa didalamnya.

Penanganan pertama pada saat itu Babinsa, BPBD dan warga masyarakat. Melaksanakan gotong royong membuat talud pelindung dari karung yang berisi tanah. Untuk menahan dan mencegah longsoran terjadi kembali,namun karena begitu tingginya curah hujan saat ini keretakan rumah kembali terjadi lebih lebar.

Babinsa Sertu Tasrifin bersama dua Staf Kelurahan pada saat mengecek kembali lokasi  rumah retak menghimbau kepada penghuni rumah untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat terjadi hujan lebat agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berpesan untuk selalu waspada bila terjadi hujan lebat, siaga dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Demi keamanan dan keselamatan keluarga,semoga segera ada tindak lanjut penanganan longsor ini dari pemerintah Kelurahan maupun dinas terkait lainnya”.(Pendimbna).

Komentar

News Feed