Babinsa Tegalandong Kodim 0712/Tegal Kembali Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19

Tegal – Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Sertu Slamet melaksanakan pendampingan dalam rangka serbuan Vaksin Covid 19″ dosis ke I (satu ) dan II (dua) pada warga Desa Tegalandong, yang dilaksanakan di Balai Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Selasa (30/11/2021)

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini guna menjalin tali silaturahmi dan menitipkan pesan Kamtibmas bagi warga agar selalu membudayakan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan dengan adanya giat vaksin di Desa Tegalandong ini semoga dapat memeratakan penerima vaksin serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Walau sudah divaksin tetap punya potensi untuk terpapar virus corona maupun menularkan virus.Oleh karena itu, menerapkan dan patuh protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

“Bahwa dia (Penerima vaksin) bisa menularkan, masih bisa, Dia terinfeksi, bisa Menularkan tapi dia enggak bergejala, bisa, Jadi 5M-nya itu wajib, kemudian 3T-nya sangat wajib,”Ujar Babinsa di lokasi.

Sementara Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno mengatakan bahwa, “Kegiatan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Lebaksiu bersama Bhabinkamtibmas ini merupakan Pendampingan bagi Nakes dan dalam rangka memberikan rasa aman bagi peserta vaksin dalam mengikuti kegiatan,” terangnya.

“Perlu dijadikan pemahaman bahwa Vaksin Covid-19 ini aman, jadi diharapkan agar para peserta tetap tenang dan tidak merasa takut”. Tutup Danramil 15/Lebaksiu (Pendimtegal/Mn)

 

 

Related Posts

Comment