Koramil 09 Kawunganten Kehilangan Satu Prajurit Terbaik

Asiatimesnews.com Cilacap – Koramil 09 Kawunganten kehilangan satu prajurit terbaiknya, dia adalah Serma Mustadi yang saat ini telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Peran dan kiprah Serma Mustadi yang sebelumnya menjabat Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) orang nomor 2 di Koramil yang perannya sangat penting sebagai supervisi seluruh kegiatan Koramil.

Selain menjabat Bati Tuud dirinya juga menjadi babinsa di wilayah Kawunganten yang mana Koramil Kawunganten membawahi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Kawunganten, Bantarsari dan Kampung laut. Tentu bukan tugas dan tanggung jawab yang mudah untuk mengkoordinir tugas yang demikian kompleks.

Pelepasan Serma Mustadi dilakukan secara resmi  oleh Danramil 09 Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso bertempat Aula Koramil 09/Kawunganten, Sabtu (04/12). Kegiatan ini dihadiri Ketua Persit KCK Ranting 10 Kawunganten, anggota Koramil beserta Persit dan Serma Mustadi beserta istri.

Dalam kesempatan itu, Serma Mustadi didampingi istrinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan rekan anggota Koramil yang selama ini telah bahu membahu bersama dalam suka dan duka menjalankan tugas. Namun ada istilah ada pertemuan pasti ada perpisahan, dan hari inilah waktunya untuk berpisah secara kedinasan.

“Kami beserta keluarga mengucapkan terimakasih atas segala support dan kerjasamanya selama bertugas. Sebagai pribadi tentunya kami tak luput dari salah dan khilaf, untuk itu kami mohon dimaafkan. Dengan berakhirnya masa kedinasan kami bukan berarti sebuah akhir dari hubungan, namun silaturahmi harus tetap dijaga dan pintu rumah kami selalu terbuka untuk semua,” ucapnya dengan nada lirih.

Sementar itu, Danramil 09 Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso menuturkan dirinya sebagai Komandan dan secara pribadi mengucapkan apresiasi atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. 

“Saya sebagai Komandan tidak selalu ada di wilayah, jadi terkadang kalau ada undangan atau kegiatan diwakilkan. Dinamika ini sudah berjalan dengan baik dan tugas pembinaan wilayah juga terlaksana sesuai harapan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Serma Mustadi atas sumbangsihnya selama ini serta istri yang telah mendukung suaminya dalam bertugas. Selamat menikmati masa MPP semoga selalu diberi kesehatan dan kesuksesan, ” ucap Danramil.

Sebagai kenang kenangan, Danramil 09 Kawunganten memberikan cinderamata kepada Serma Mustadi di hadapan anggota dan ibu ibu Persit.

Oke

Related Posts

Comment