Memberikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja Di Banyumas

asiatimesnews Banyumas – Para pajabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyumas, Jawa Tengah ini, Bupati Banyumas Ir. H Ahmad Husein, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim S.H.,S.I.K.,Msi., Ketua DPRD kabupaten Banyumas dr. Budi Setiawan, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiyono, Kajari Purwokerto Sunarwan, S.H., M.H. dan Kajari Banyumas Ibu Dra. Soimah S.H, M.H., serta dinas yang terkait benar-benar kompak untuk memberikan rasa nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dengan meninjau gereja-gereja yang ada di wilayah kabupaten Banyumas. Sabtu 25/12/2021.

Aparat keamanan TNI-Polri dan pemerintah daerah bersama meninjau gereja-gereja berfungsi sebagai media komunikasi untuk mengenal lebih jauh antara aparat keamanan dengan masyarakat, sehingga akan tercipta komunikasi yang baik sebagai jembatan untuk menumbuhkan rasa saling percaya sebagai landasan kemitraan antara aparat keamanan dan masyarakat, disadari bahwa tugas keamanan serta ketertiban masyarakat bukan hanya tugas aparat keamanan semata tetapi juga tanggung jawab bersama.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., mengatakan bahwa peninjauan ke gereja-gereja disejumlah wilayah di kabupaten Banyumas bermaksud untuk dapat mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dengan kehadiran anggota TNI-Polri dan pemerintah daerah Banyumas dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan ibadah.

“Kejahatan dan tindak kriminal maupun gangguan keamanan lainnya tidak bisa diprediksi dengan pasti, untuk itu kami mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dengan melaksanakan langkah-langkah nyata yaitu menyiapkan aparat keamanan dari TNI-Polri, pemerintah daerah dan ormas untuk menjaga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. ” Ucap Dandim.

Dandim menambahkan, selama masa pandemi ini dalam rangka mencegah penularan Covid-19, saya menghimbau seluruh kegiatan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tentukan. Saya harapkan peran serta masyarakat agar turut berpartisifasi aktif menjaga keamanan dilingkungannya. Dengan demikian situasi yang kondusif bisa diwujudkan”. Pungkasnya. (AuL).

Related Posts

Comment