Bupati Indramayu Nina Agustina Sidak Rice Centre PD BWI

INDRAMAYU. AsiaTimesNews — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rice Centre Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu (PD BWI), Senin (27/12/2021).

Kedatangan beliau ini sontak membuat sejumlah pekerja Rice Centre PD BWI Indramayu terkejut bahkan merasa kebingungan saat dimintai keterangan terkait data perusahaan dalam memproduksi beras.

Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar bertanya kepada sejumlah pekerja terkait besarnya produksi beras setiap harinya dan dikirim ke daerah mana selain di wilayah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina sidak

“Ini kemana saja kirimnya, datanya mana, selain Depok kemana,” tanya Bupati Nina kepada pekerja Rice Centre PD BWI.

Orang nomor satu Indramayu itu menegaskan bahwa jika memang perusahaan mensuplai beras keluar wilayah Indramayu, perlu adanya data yang jelas dan pasti sebagai upaya transparansi perusahaan.

“Kalau memang ini beras dikirim kemana-mana. Saya tunggu datanya atau surat jalannya, ekspedisinya,” tegasnya.

Menindaklanjuti permintaan Bupati Nina Agustina, salah seorang pekerja bergegas mengambil data. Namun, data yang diperlihatkan masih salah sehingga masih diberikan kesempatan untuk memberikan data yang jelas dan lebih konkret.

Sebagaimana diketahui, Rice Centre PD BWI merupakan BUMD Kabupaten Indramayu daerah yang memproduksi beras sehingga dituntut untuk produktif dan transparan dalam membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu. (Oyib/MTQ–TIM Publikasi Diskominfo Indramayu)

 

Related Posts

Comment