Polsek Pegandon Kawal Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

KENDAL. AsiaTimesNews – Polsek Pegandon terus mengawal vaksinasi Handal untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Winong, SDN 2 Winong, SDN Rejosari, SDN Jatirejo Kecamatan Pegandon, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini diserbu oleh ratusan masyarakat Kecamatan Pegandon. Hal ini dapat dilihat dari antusias orangtua yang datang membawa anaknya untuk di vaksin.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR SH mengatakan kegiatan vaksin untuk anak di wulayah Kecamatan Pegandon itu dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam mempercepat program vaksinasi nasional.

“Atas instruksi itu, Polsek Pegandon melaksanakan kegiatan pengawalan vaksinasi anak ini. Vaksin anak ini akan terus berlanjut, selain itu juga dibarengi dengan vaksin untuk warga umum,” terang Kapolsek Pegandon.

Kapolsek Pegandon juga menyampaikan untuk vaksin anak dan warga umum diberikan vaksin sinovac, untuk yang tervaksin hari ini 628 warga dengan dosis I/II.

Ia mengimbau kepada warga Kecamatan Pegandon agar segera vaksin baik untuk dirinya sendiri maupun anaknya, karena vaksin ini aman dan halal.

“Masyarakat sudah merasakan sendiri efek tingkat imuniti bahwa sudah meningkat dari persentase vaksin di Kabupaten Kendal. Sedangkan jumlah kasus terpapar Covid-19 di Kecamatan Pegandon saat ini nol kasus, jadi ini tidak lepas dari partisipasi warga,” jelasnya.

“Syaratnya, hanya membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan didampingi oleh orang tuanya,” pungkasnya. (Har/Yadi)

Related Posts

Comment