Keuchik Terpilih di Singkil Akhirnya Dilantik Serentak

ACEH SINGKIL | AsiaTimesNews – Sempat tertunda, dari jadwal dan tahapan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Akhirnya, sebanyak 41 Keuchik yang terpilih pada kegiatan Pemilihan Keuchik serentak gelombang ketiga tahun 2021 di Kabupaten Aceh Singkil di lantik dan dikukuhkan.

Pelantikan itu, berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Aceh Singkil, yang di pimpin langsung oleh Bupati setempat. Dulmusrid, Selasa (28/12/2021). Serta disaksikan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya, dan Camat masing – masing yang melakukan Pilkades serentak tahun ini.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya dihadapan puluhan Keuchik yang terlantik Priode 2021 – 2026 mengatakan. Tugas kepada Kepala Desa (Keuchik) adalah suatu amanah yang diberikan masyarakat untuk memberikan pelayanan. Serta tidak ada lebihnya. Yaitu, hanya mengurusi Pemerintahan Desa/Kampung bukan mengurus hal – hal lain disamping melakukan dan melaksanakan pengelolaan Dana Desa (DD) yang cukup besar.

Untuk itu Ia berharap, dan meminta kepada Kepala Desa (Keuchik) yang dikukuhkan hari ini, agar mempergunakan Dana Desa (DD) dengan baik dan transparan.

” Pengelolaan dan pelaporan Pertanggungjawaban Dana Desa (DD), tidak hanya diawasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas terkait DPMK dan Inspektorat. Akan tetapi, keterlibatan masyarakat, melalui BPKam, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan juga berhak melakukan pengawasan transparansi pengelolaan dan penggunaan Dana Desa (DD).” Sebut Dulmusrid dalam pidatonya, Selasa (28/12/2021)

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Keuchik di Kabupaten Aceh Singkil, yang telah tuntas menjalankan roda pemerintahan beberapa bulan sebelumnya. Terutama, dalam menyelesaikan seluruh tahapan Pemilihan Keuchik Serentak gelombang Ketiga 2021.

” Kepada Pj. Keuchik selamat datang kembali dalam ASN yang sebenarnya. Serta terima kasih dari Pemda atas dedikasinya menuntaskan Pilkades serentak.” Tambahnya

Adapun sejumlah Keuchik yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Aceh Singkil tersebut. Terdiri dari, Kepala Desa/Kampung Pulo Sarok, Ujung, Desa Pasar, Siti Ambia, Suka Makmur, Rantau Gedang dan Desa Ujung Bawang, masing – masing dari Kecamatan Singkil.

Kemudian dari Kecamatan Kuala Baru, Desa/Kampung Kayu Menang, Kuala Baru Sungai, dan Desa Suka Jaya. Serta Kepala Desa/Kampung dari Desa Gosong Telaga Selatan, Gosong Telaga Timur, dan Telaga Bakti, dari Kecamatan Singkil Utara.

Selanjutnya, dari Kecamatan Gunung Meriah, Kepala Desa/Kampung Lae Butar,Tanah Bara, Blok VI Baru,Sidorejo, Tulaan, Perangusan, Gunung Lagan,Pandan Sari, Tunas Harapan, dan Desa/Kampung Tanah Merah. Serta Kepala Desa/Kampung Lae Butar.

Kemudian dari Kecamatan Simpang Kanan, yaitu Desa/Kampung Lipat Kajang Atas, Silatong, Sidodadi, Serasah, Pangi, Lae Nipe, Ujung Limus, Pandan Sari , Kuta Tinggi dan Kuta Kerangan.

Serta Kepala Desa/Kampung Danau Bungara, Butar dan Muara Pea, Kecamatan Kuta Baharu. Dan, sejumlah Kepala Desa/Kampung dari Kecamatan Suro, Desa/Kampung Pangkalan Sulampi, Suro Baru, Ketangkuhan, dan Desa Sirimo Mungkur. (RRI/red).

Related Posts

Comment