Ciptakan Kamtibmas, TNI – Polri Lakukan Patroli Malam

asiatimesnews Banyumas – Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman.

Menyikapi hal tersebut Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas beserta Polsek Purwokerto Barat dan Satpol PP kecamatan Purwokerto Barat melaksanakan patroli malam disejumlah tempat keramaian diwilayah kecamatan Purwokerto Barat  kabupaten Banyumas, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kamis malam (06/01/2022).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam tiga pilar ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 jadi penerapan protokol kesehatan masih tetap harus dilaksanakan.

Kami juga mendapati anak-anak jalanan yang sedang mangkal di simpang tiga Kalibogor, Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, mereka sedang duduk-duduk dengan tidak melaksanakan protokol kehatan yaitu tidak ada yang memakai masker.

Untuk itu kami beri penyuluhan kepada anak-anak jalanan tersebut untuk melaksanakan himbauan pemerintah serta memberikan masker gratis untuk digunakan selama melaksanakan kegiatan, serta tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan dengan mengamen di lampu merah, selain itu kami juga mendata perorangan.

Kami berharap melalui kegiatan patroli malam ini tidak ada ruang gerak bagi pelaku premanisme di wilayah Kabupaten Banyumas, sehingga masyarakat tetap merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitas maupun istirahat di malam hari.

Kami minta masyarakat saling bahu membahu, tolong menolong, untuk mendukung stabilitas keamanan di lingkungannya sendiri, dalam hal ini mengedepankan satuan Linmas, dalam menjaga dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat, maupun permasalahan yang ada dilingkungannya, jangan hanya berharap dari TNI-Polri saja, tapi harus bisa dan mampu turut serta dalam mengamankan berdasarkan asas gotong royong kebersamaan. Pungkasnya. (AuL).

Related Posts

Comment